Pelatihan Linux Complete Politeknik Kesehatan Riau – Dewasa ini Sistem Operasi Linux bukan lagi sesuatu hal yang asing bagi masyarakat indonesia. Di Era 2000 an Linux masih dianggap makhluk aneh, susah, dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa belajar, tapi sekarang semua orang bisa dengan mudah mempelajari Linux. Banyaknya tutorial linux yang betebaran di internet, tempat kursus linux banyak tersebar di wilayah indonesia dan desktopnya linux sudah lebih familiar seperti halnya windows sehingga makin banyak orang yang tertarik untuk menggunakan dan mempelajari Linux.

Pelatihan Linux Complete Politeknik Kesehatan Riau

Saat ini sistem operasi Linux sudah banyak di pakai di perusahaan, sekolah, universitas/perguruan tinggi/politeknik bahkan komputer pribadipun sudah banyak yang menggunakan linux. Yang menarik saat ini kampus-kampus mulai menggunakan linux pada server mereka bahkan ada beberapa kampus yang memang menggunakan Linux sebagai bagian dari mata kuliah. Dilihat dari sisi biaya Linux sangat murah, tidak harus bayar lisensi cukp siapkan biaya pengembangan SDM atau rekrutmen SDM yang menguasai Linux. Bagi sebagain Kampus mereka leih memilih mengupgrade SDM IT mereka guna pengembangan lebih jauh. Cukup mengirimkan atau mendatangkan pengajar Linux yang Profesional kemudian, ajari para SDM IT mereka. Sangat simpel, mudah, murah dan dilihat dari kacamata SDM sangat baik buat pengembangan karir. Konsep inilah yang dipakai oleh Politeknik Kesehatan Riau yang bekerjasama dengan LP3 STT Nurul Fikri untuk pengembangan SDM IT mereka.

LP3 STT Terpadu Nurul Fikri bekerja sama dengan Politeknik Kesehatan Riau mengadakan pelatihan “Linux Complete” untuk dua orang staf IT Politeknik Kesehatan Riau, Bapak Al Kahfi dan Bapak Azhari. Pelatihan dengan materi Linux Basic, Linux System Administration, dan Linux Network Administration ini dilaksanakan selama tiga hari, 4-6 Oktober 2016, di Kampus B STT Terpadu Nurul Fikri Jl. Lenteng Agung Raya No. 20 Jakarta Selatan.

Materi yang diajarkan dengan instruktur Bapak Dudi Fitriahadi meliputi pengantar Linux, cara instalasi Linux, perintah dasar Linux, cara mengelola user dan group, cara mengelola paket software, dan cara mengelola aplikasi server jaringan seperti server dns dan web. Sebelum pelatihan ditutup dilaksanakan penyerahan plakat tanda terima kasih dari LP3 STT Terpadu Nurul Fikri yang diwakili oleh Manajer Operasional Bapak Mohammad Idris kepada peserta pelatihan yang diterima oleh Bapak Azhari. (DF)

Save

TAGS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *